sim c oh sim c

jadi ceritanya gini bro...
pas itu kan gue mau buat sim c baru. yaduah pas hari apa itu gue lupa pagi hari jam 10 lah gue dijemput calo sim (gue pake calo soalnya gak tau di samsat tes mengemudinya kudu pake motor bebek apa engak... soalnya sih gue gak lihai make motor bebek. biasanya sih pake ninja, ducati monster apa HD gitu deh :p) bweheheh

trus ya cus pas jam 10 berangkat ke koprasi apa gitu gue lupa nama koprasinya, buat tes kesehatan.
disana cek tinggi badan, cek berat badan, sama tes mata bayar 25 rb. tinggi badan gue sih di cek 170. tapi gue yakin lebih soalnya waktu itu gak tegak dan gue ngak diliatin sama yang jaga. jadi gue gak liat anggkanya gue tahan aja kepala pake tangan trus gue lihat tangan itu di angka berapa 170 sih. tapi yain aja lebih *ngotot*. trus ya yang bikin bahagia bgt itu berat badan yang ternyata naik 4 Kg loh. waaaw. tapi sebenere gak yakin juga itu naik apa turun. wong akunya ajaterakhir ngetes berat badan itu sama dinda diUKS skolah. dan itu udah lama, ber minggu minggu sebelum UN :v
trus tes mata. yang kanan normal deh.. yang kiri rada rada burem tapi gue jawabnya bener kayaknya... jadi normal semua. semoga aja aku gak pake kacamata deh. horor eh. gak enak juga kan nonton movie kalo pake kacamata :v singkat cerita (gak singkat deh kayaknya) gue udah dapet kertas apa itu gak gue baca.

trus deh capcus ke samsat yang gak jauh dari koprasi tadi. sampenya disana kita(aku sama si calo) parkir. dan calo gue itu nyapa calo lain yang udah mangkal disono. calonya cewe. kemudian terjadi percakapan antar calo.

calo gue = cg
calo mangkal =cm

cg "mbak, piye kabare?"
cm "wah apik ki, tapi kene (samsat) gek rodo angel jhe)
cg" mosok mbak"
cm" ho.o mas. saiki gek ketekan polisi kae to?"
cg "wah ho.o ono polisi kae yo?" gue gak maksud beberapa kata kata mereka.
cm" aku we mau mung ngeter adiku rono we malah difoto karo polisine"
cg"gawe opo mbak"
cm" yo embuh. mung difoto trus nulis opo kae trus lebokke dokumen"

trus cg ngomong ke gue
cg"wah gek angel ee dek. pie ki njugan?"
cm"wah ngih pripun ngih"
cg "yowis tak lebokke blk wae"
blk = balai latihan kemudi apa gimana gitu.
pokoknya disitu bisa "beli" kartu keterangan lulus tes kemudi :v suruh ngisi biaodata gitu deh. dan yaudah gue diporotin habis 400 rebu.

abis itu gue suruh ke polres buat cap sidik jari. kesitu deh gue. dicapin tangan gue pake tinta forokopi (lebih tepatnya bubuk fotokopi)
trus ditempelin ribet gitu di kertas. dibantu sama bapak bapak polisi yang rada tua dan keliatan buru buru.
trus gue disuruh masuk ke ruangan sebelahnya buat ngisi biodata lagi
didalem situ ada polisi muda yang tampangnya songong lagi nyanyi nyanyi sambil dengerin mp3 yang diputerin sama polisi magang yang lagi sibuk di depan komputer. (gue gak tau dia magang apa enggak tapi dia gak pake seragam polisi dan kalo ditanya polisi songong jawabnya ada embel embel "bang")
gue nyodorin kertas yang tadi dikasi pak polisi sidik jari, sama kertas dari blk ke polisi songong. trus gue duduk. di kursi tunggu. si polisi songong  ngeliatin kertas kertas yang gue sodorin. trus dia nyanyi nyanyi lagunya linkin park pake bahasa inggris yang amburadul. trus dia tiba tiba ngomong
polisi songong = ps
gue = g

ps " koe uwong.e ra sregep to?"
gue bengong dan gak tau kalo dia ngomong sama gue
g "saya pak"
ps " hayo to?" pake nada sama raut muka songong
g "maksudnya?" gue bingung kenapa dia tanya kek gitu. gak penting banget
ps " yo koe ra sregep kui mau"
g" sregep apanya dulu emang pak"
ps" yo ra sregep nyambut gawe" gilak aja gue baru lulus juga masak nyambut gawe.
g"saya bantuin orang tua tuh pak"
ps "halah" pake nada tinggi
gue mulai kesel
g "kenapa emang pak?"
ps" ketok kilo seko tulisanmu"
g"lha tulisanku emang jelak dari kecil pak"
ps "lha iyo to bener"
yaudah gue diem aja daripada tambah bacot kan. toh lagi puasa juga :3
tapi gue mikir ya kenapa sih polisi pada songong dan gak ramah. bukane mereka itu pelayan publik ya? tapi di proses proses gue buat sim ini belum ada tuh polisi yang ngelayanin dengan ramah. ngasih petunjuk setelah ini harus ngapain aja kaga ada. kalo gaada calo gue nih mungkin gue gak bakal buat sim dan mending puang aja. wong cuma dia yang ngasih petunjuk harus ngapain setelah ini harus ngapain. trus ya paling ngeselin ini nih si polisi songong yang gue baca nama di bajunya bernama bayu. pak bayu ini apa urusannya nanya nanya urusan saya yah? pake ngehina 'ra sregep nyambut gawe' sambil ngotot lagi. emang dia tau apa masa kecil gue ngapain aja? emang tau apa sama kehidupan rumah gue kaya apa? emang tau apa dia? tau apa soal hidup gue :"
lanjutnya sih gue diem aja sambil geleng geleng dengerin bahasa inggrisnya mas bayu si polisi ini. pengen ngakak aja sih sebenernya denger dia nyanyi :v

tak lama kemudian polisi magang ngasih gue kertas apa itu gak gue liat juga. dan disuruh bayar sepuluh rebu. abis iu suruh apa lagi juga gue gak tau. akhirnya gue ke calo gue tadi dan dianter ke blk lagi. gue sodorin kertas dari sidik jari dan polisi magang ke ibu ibu blk. trus gue dikasih stopmap biru dan disuruh ke gedung pembuatan sim. kasih ke pak siapa gitu dan gue otw deh kesana. si calo gue pulang takut ditangkap polisi. yaudah gue kesana. dan gue bingung kudu gimana... yaudah gue liatin dulu orang orang ngapain. tetep aja gak mudneg kudu ngapain. dan terlanjur si calo pulang. akhirnya gue tanya ke loket satu. dan suruh ngasih dokumennya ke pengawas latihan buat apa gatau. yaudah ue kasih minta tanda tangan trus ke ruang tunggu. kemudian polisi lokett satu manggil gue (ini kayaknya satusatunya polisi yang ramah disini) dikasih lagi tuh stopmap guee yang tadi. trus gue ke loket dua. gue kasih tuh stopmap biru, tp sebelum gue kasih ternyata lagi ada orang bapak bapak yang dimarahin sma polwan di loket 2. marahin gara gara make calo blk. ah au  ah gue gak mau takut. kalo dimarahin ya tinggal di dengerin. trus gue sodorin aja tuh stopmap. abis gue sodorin ternyata gak dimarahin. dan langsung dikasih nomer antre foto. gue dapet nomer 70 padahal yang di panggil baru sampe nomer 44. buset nunggu lama bgt.
tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk
akhirnya gue dipanggil masuk ruang tunggu foto. disana cameranya lagi eror *tepok jidat*
yaudah gue tunggu lagi. kemudian difoto deh. trus gue suruh nunggu jadi kartu sim gue diluar di loet 4. ditunggu beberapa lama gue tunggu akhirnya keluar tuh sim yaaaaaayyyy
gue lihat dan yaelah ini muka gue kamvret banget :v yaudah gapapa *pulangnya gue langsung beli sabun muka sama pencukur kumis :v
yaelah capek banget gue buat sim :v gue kira gampang:v
 selesai buat gue gak langsung pulang sih. tapi mampir ke wifiid corner dulu. sekalian kan belum pernah nyoba corner situ weheheheh

yaudah deh itu kesn gue pas buat sim :v
see ya :*

LINK DOWNLOAD DIBAWAH INI  Disarankan mendownload lewat PC karena ukuran cukup besar