selasa, 27 Agustus 2013 :*

Hay guys :D
jumpa lagi nih sama gue diblog yang sederhana gue ini.
hahay hari ini Hari selasa. kalian tau apa artinya? artinya 3 jam pelajaran bersama matematika dengan guru kami Ibu retno. -___-
dan emang gue rada males soalnya hari itu ada beberapa anak EB yg buat mood gue jatoh.

hey oke. gue gak mau langsung nyinggung masalah matematika.
gue bakal urutin kisah EB hari ini dari pagi sampe pulang sekolah secara berturut turut. klo kata bu mardiah (guru elektronika dasar) secara "step by step" :D

pagi itu gue berangkat sekolah dengan waktu yg nyaris telat.
seperti biasa gue berangkat bareng yunas si anak EA sekaligus temen gue yang paling sering berangkat telat -___-
langkah gue sama yunas semakin cepet. (jangan heran klo jalan kaki sama gue. pasti jalannya ngebut soalnya udah terlatih buat gak telat). dan gue sama yunas berhasil masuk gerbang dengan selamat dari terkaman pak parman *salto bahagia*

hari ini gue langsung aja ke ruang 1. oh iya, kami anak smk cawang rada beda dengan SMA ato SMK lain. kami gak diam menetap di kelas. jadi hampir mirip kaya anak kuliahan gitu deh kira kira. kadang di ruang 1 klo jam 4 kadang di ruang lain. asik sih gak bosen. tapi capek.

oke lanjut.
gue masuk ruang 1 dan udah rame (iya lah gue kan nyaris telat)
ternyata joko gak masuk karena sakit. (GWS bro)
waktu itu jam pertama - kedua adalah pelajaran KIMIA. gurunya bu Muji. seorang guru kimia sekaligus wali kelas kami. emm gurunya gimana yaaa.... emmm rada gak cocok sih sama guru yg kaya beliau. tapi gue gak tau kenapa gak gue gak cocok sama nih guru.
nah waktu itu lagi bahas soal PELARUTAN dan PENCAMPURAN.
ada PR 3 soal. untung gue udah ngerjain di rumah (ngak usah kaget ya :p)
waktu itu bu muji langsung meng absen sambil nanyain berapa soal yg udah anak anak ngerjain.
BM : " Abdi MA?
A     : " saya bu." *angkat tangan*
BM : " sudah ngerjain berapa?"
A     : " 3 soal bu " * mengacungkan 3 jari.* (ini kebiasaan abdi. klo ngomong biasanya disertai praktek tanggan)
BM : " oke kamu maju! tulis jawaban nomer satu "
A     : " baik bu " * maju sambil masang muka dimanyun manyunin *

naah selagi abdi ngerjain tugas, Bu muji ngelanjutin mengabsen sambil membuly yg belom ngerjain tugas.

selesainya ngerjain nomer 1. abdi duduk sambil masang muka ganteng yang katanya mirip Rafael itu. gue yang waktu itu duduk sama wawan sadar klo Mr yang abdi tulis salah. (Mr disini bukan mister loh. tapi ituu.... emmm... emmmmmm..... ngak tau deh itu soal kimia sih :D)

W (wawan): " pep kae Mr ee kok iso bla bla bla bla bla bla bla bla??? ketok tenan nek nyonto."
G ("ganteng". *ehhh "gue" maksudnya) : " lha. nyonto tenan po kae? "
W : "ho.o.. wong nyonto aku kog"
G  : " walah..."
otak kotor gue muncul. (bukan otak ngeres yaa -___-)
G  : " yo omongke ng bu Muji yok"
M : " haa sip sip. Bu itu kok MRnya...... bla bla bla bla bla"
BM: " oh iya ini salah bla bla bla bla bla bla  kok bisa kayak bla bla bla bla bla gini mas abdi? "
A: " oh itu karena Pyuk pyuk pyuk pyuk pyuk" *suara hujan*
(if you know what I mean) :x
Ab(abilio) : "ah kui nyonto kui..."
A : "ora kok iki wong Tes tes tes tes tes (lagi lagi ujan)
S(salman) :" wah wah... bijine ra satus kui.."
BM : "sudah tenang tenang"

mungkin bu muji sadar klo debat itu terus dilanjutkan satu kelas bisa terkena siraman asam sulfat.
oleh karena itu disudahi.

nah setelah diskusi dan membetulkan jawaban abdi di papan. kemudian 2 soal lain pun dikerjakan oleh anak lain. tiba saatnya pemanggilan nilai.

yuhuu.... gue sama wawan yg lagi berotak kotor waktu itu(gue tegasin lagi bukan otak mesum) langsung diskusi

W : " wah ra biji satus ki Abdi "
A  : " hayo. hahaha" *ketawa sama ngabab beda tipis*

BM : "Abdi nilai berapa?"
A     : "100 bu" *bisik bisik*

walo bicara bisik bisik tapi gue sama anak lain yang punya kemampuan membaca gerakan bibir tau klo dia bilang nilai 100

Ab: " wah opo wii... nurun kok satus"
AA EB(anak anak EB) : "hayo kui hayo... "

dengan sigapnya abdi mengambil bukunya terus dibanting santai ke lantai. kemudian di ambil lagi. (busetttt buat apa di bantig klo langsung di ambil)

BM : "abdi sikapnya di jaga. jangan bla bla bla bla bla"
Abdi cuma tutup mulut
BM : "nilai kmu 100 kurang yaa... tadi salah."

sebenernya gue kasihan sih sama nasipnya
dan akhirnya gue nyesal

                    * 2 detik kemudian *

G : "hahaha sukurin looo diii abdiiii hahahaha"

-___- ngak ngak gue yakin tadi jadi ngerasa bersalah. gimana juga gue kan pernah nyontek dan klo gue diaduin juga pasti sebel. :/
ckckck

sambil merasa nyesel. kami ganti ke pelajaran Olahraga.
waktu itu materinya bola voli.
si zozot dewik anisatu dinak arip sama P-A-N-G bolos pelajaran entah kemana *bau baunya kekantin*

gue di uji passing sama partner gue waktu itu ucup. sambil diajarin beberapa gerakan sama pak yuli.
sehabis penilaian gue ngobrol nggak jelas sama si tinggi di pinggir lapangan.
7waktu gue ngelamun cakep. tiba tiba dateng bola boli dan pas ngena di tit*tiiiiit* gue. (jangan bilang gue porno. itu udah gue sensor)
lo yang cowok pasti tau deh rasanya. -______-
sepontan satu lapangan ngetawain gue yang langsung jatuh kesakitan. (gilaak. karma kali gue ganggu abdi ya?)

trus si tinggi bilang
T : "pep ndodok (jongkok) lak mari"
G : ah wegah ah. ngo ndak pye pye.
T : "ora ora. mari wes"
(bisa dicoba nih klo ada yg ngalamin hal yg sama. siapa tau nanti sembuh. mungkin bermutasi klo si tinggi mau njebak gue -____-)
gue udah sembuh sebelum ngelakuin tuh saran si tinggi.

Olga selesai masih sisa waktu jam pelajaran. EB mangkal di koprasi dulu mumpung koprasi kosong. setelah itu bel ganti pelajaran berbunyi.
serentak kami yg di kantin langsung lari ke ruang 1 buat nyari tempat duduk yg strategis. waktu itu kami begitu agresif dan nyaris anarkis. kenapa kaya gitu? tak lain dan tak dung ces karena setelah itu adalah pelajarannya

BU RETNO
*miaw miaw miaw* (maunya sih gonggongan srigala. tapi di cawang cuma ada kucing -___-)

gue dapet tempat yg gue mau. lagi lagi duduk sama wawan. EB nyiapin mental. 3 jam kedepan bakal terasa di dimensi lain.
waktu itu ada semacam tugas kelompok. gue klompoknya ida anas sama abdi. setelah kita kerjain bareng. waktunya buat gambar grafik.
nah gue denger beberapa kata yg bikin gue bete.

I (ida) : " di lek cepet gambar grafik.e!!! "
A : "wah kok  sing garap aku. sing gambar aku"
G : " ohhh sing garap mung koe. hmmm...."
A : "yooo.... heheheheheh(ketawa dibuat buat)"

sepontan gue males sama si abdi. tapi gak ada debat waktu itu.
gue gak suka main main sama senjata nuklir.

sementara itu di pojok kiri blakang. si abilio singgih tinggi sama rizal lagi nonton film... 
gue gak mau bahas ini -___-

2 jam selesai.  waktunya sholat.masih ada 1 jam bu retno yg tersisa. beberapa anak sengaja ngelama lamain waktu solat biar gak terlalu lama berhubungan sama matematika. tapi emang waktu itu mushola penuh gila.
gue jadi telat dateng ke kelas. tapi klo sholat sih gak bakal dimarahin.
1 jam terakhir gak ada yg menarik. cuma si heli yg dipertemuan berikutnya dapet kursi VIP gara gara buat masalah( masalah apa gue lupa)
kursi VIP itu kursi depan sendiri. itu buat anak yg suka ngobrol ato gak bisa jawab soal.
oh iya ada pengumuman yg menarik.
besok libur yeey:D

setelah itu pelajaran PKN. gurunya unyu menurut gue. tembem :D
baik klo sama kelas EB. katanya paling rajin :D
hari itu gurunya lagi ngalem EB gara gara menang juara 2 LCK.
trus dikasi hadiah 50Rb buat kas. gila baik banget nih guru :D

materi waktu itu presentasi. seperti biasa abdi yg pertama maju. dia maju sama erelez. gue gak memperhatiin. setelah abdi dan erelez selesai presentasi. gak ada yg maju lagi soalnya gak ada yg bawa materi. tapi gurunya ttp santai. emm baik banget nih guru ya? (tapi gue lupa siapa namanya :D )

setelah itu bel pulang berbunyi. gue sempet promosi blog sama dewi sama zozot. trus pulang yang kebetulan tadi ada hairu (anak ED)
orangnya gokil. dan pinter ngomong. yaudah kami pulang bareng.

yah cuma itu cerita gue di hari ini...
cukup bosen sih. tapi tadi seneng juga denger respon positif dari anak anak yg baca baca blog gue. haha... gue jadi termotifasi.
oke karena uda malem. gue juga harus ngerjain PR (jangan kaget denger gue ngerjain PR :p)
haha ya udah gue cuma mau bilang....

see ya :*

LINK DOWNLOAD DIBAWAH INI  Disarankan mendownload lewat PC karena ukuran cukup besar